Kisah Buncer, Ibunda Cerdas

Di sebuah hutan, tinggallah seorang ibunda cerdas yang bernama Buncer, dia hidup sendiri, namun dia tidak takut tinggal sendirian di hutan. Kemampuannya untuk bertahan hidup itulah yang membuat namanya terkenal sebagai Buncer, sang ibunda cerdas.

Ibunda Cerdas

Nama buncer bukanlah nama yang asing bagi penduduk desa di sekeliling hutan tersebut, bahkan setiap warga yang memiliki masalah dapat dipastikan akan mengunjungi buncer untuk meminta solusi, tentunya sambil membawa makanan untuk diberikan kepada sang ibu cerdas, buncer. Dan dari sanalah buncer mampu menghidupi dirinya sendiri.

Dan karena kecerdasannya itu pula lah, pada suatu hari, raja yang sedang dirundung masalah mengutus beberapa prajuritnya untuk menjemput buncer ke istana.

Singkat cerita, setelah sampai di istana raja, rupanya sang raja sedang galau, karena neng Ai Sumiarsih, putri semata wayangnya belum juga dapat hamil, padahal raja sudah tidak sabar ingin segera menimang cucu. Dan, raja pun meminta solusi kepada buncer ibunda cerdas.

Meski awalnya sedikit ragu, setelah menyempatkan waktu berkeliling istana sebanyak 7 kali, akhirnya buncer pun menemukan apa yang salah dengan neng Ai Sumiarsih. Bergegas dia menuju paduka raja.

“Raj, sepertinya saya tau apa masalahnya sehngga neng Ai belum juga hamil, itu pasti karena neng Ai belum menikah, maka solusi atau tips cara cepat hamil bagi neng Ai adalah sesegera mungkin menikahkannya”

Raja, penasihat istana, serta seluruh prajurit yang kebetulan saat itu tengah berkumpul sambil menikmati keripik pedas ma icih terkejut, tak pernah terpikirkan oleh mereka bahwa solusinya ternyata semudah itu.

Dan raja pun segera memerintahkan kepada prajuritnya untuk mebuat sayembara, barang siapa diantara pengunjung blog noneznotes yang bisa berkomentar dengan cerdas di artikel Kisah Buncer Ibunda Cerdas, akan dinikahkan dengan sang putri, Ai sumiarsih, dan sebagai doorprize bagi pengunjung yang komentarnya menggunakan bahasa Indonesia dengan ejaan yang disempurnakan, diperbolehkan juga untuk menikahi buncer ibunda cerdas sebagai bonus. Hasil dari sayembara itu sendiri sampai saat ini masih belum diketahui karena masih menunggu rilis resmi dari KPU, harapan saya pribadi, semoga yang terbaiklah yang menjadi pemenang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s